Bandara Terbaik Di Asia Tenggara, Indonesia Termasuk?

Bandara terbaik di asia tenggara, Indonesia termasuk? – Bandara merupakan tempat kita untuk menaiki pesawat saat kita ingin bepergian keluar kota atau luar negeri. Bandara juga menjadi tempat dimana kita berjumpa ataupun menyampaikan selamat tinggal kepada teman dan saudara.

Hal pertama yang kita lakukan saat tiba di bandara pasti kita memperhatikan bangunannya dan langsung mengabadikan momen di bandara bukan? Mencari spot-spot foto yang bagus lalu mengambil foto di spot itu.

Kali ini kami merangkum beberapa bandara terbaik di asia tenggara menurut riset Skytrax, perusahaan konsultan dari Inggris. Jika kamu adalah seorang traveler, siapkan kameramu dan carilah spot-spot terbaik di bandara tersebut dan ambillah momen disana!

1. Changi Airport, Singapura

Urutan pertama sudah pasti dari Singapura, yaitu Changi Airport. Negara yang terkenal dengan ikon Singa ini memang sudah beberapa tahun memegang gelar pemilik bandara terbaik di asia tenggara.

Bandara yang kini memiliki empat landasan pacu ini terkenal memiliki fasilitas terbaik. Bandara Changi unggul karena fokus dalam membuat pengalaman bepergian di bandara menjadi nyaman dan praktis, dan terus berinovasi dengan produk dan layanan baru. Sebagai gambaran, Bandara Changi merupakan hub udara di Asia Pasifik. Bandara ini melayani lebih dari 100 maskapai, menghubungkan Singapura ke lebih dari 400 kota di 100 negara di seluruh dunia.

2. Suvarnabhumi Airport, Thailand

Bandara ini tidak kalah menarik dari Changi Airport, Singapura. Bandara yang dibuka sejak 2006 ini memiliki tiga landasan pacu dengan panjang 4 KM, 3,7 KM, dan 3,8 KM. Bandara ini terkenal dengan tingkat kebersihan bandara serta keramahan dari para petugas bandara itu sendiri.

Bandara Thailand ini memiliki fasilitas lengkap seperti, spa, tempat bermain, restoran, dan lainnya. Tahun 2020, bandara ini menempati posisi 3 di Asia Tenggara dan 48 di dunia.

3. Soekarno Hatta International Airport, Jakarta, Indonesia

Bandara satu ini menempati urutan ketiga. Tahun 2020 bandara Soekarno Hatta menempati posisi ke 2 di Asia Tenggara dan 35 dunia sebagai bandara terbaik. Bandara ini dikelola oleh PT Angkasa Pura II.

Saat ini bandara ini sudah memiliki beragam sarana dan fasilitas seperti pemeliharaan pesawat dari GMF Aeroasia, lapangan golf, hotel, restoran, dan masih banyak lagi.

Bandara ini terletak di Kota Tangerang Provinsi Banten dan sudah memiliki tiga landasan pacu. Mulai beroperasi sejak 1 Mei 1985, bandara ini di desain oleh seorang arsitek asal Perancis, Poul Andreu, yang mana beliau juga yang merancang bandara Charles de Gaulle di Paris, Prancis.

4. Kuala Lumpur International Airport (KLIA), Malaysia

 

Tahun 2020, lapangan terbang ini menempati posisi 4 di Asia Tenggara serta 63 di dunia. Sayangnya, posisi ini menyusut dari tahun tadinya dimana pada 2019 KLIA menempati posisi 54 dunia.

KLIA terletak di Sepang, negeri bagian Selangor dekat 45 Kilometer Selatan pusat Kota Kuala Lumpur. Dibuka pada 27 Juni 1998, KLIA terus tumbuh jadi salah satu lapangan terbang tersibuk di dunia.

KLIA di desain oleh seseorang arsitek Jepang bernama Kisho Kurokawa. KLIA mempunyai banyak halte, serta halte barunya merupakan KLIA Halte 2 yang pembangunannya menghabiskan bayaran sampai 4 miliar Ringgit.

6. I Gusti Ngurah Rai International Airport, Bali, Indonesia

Kembali ke Indonesia, Bandara udara kebanggaan rakyat Bali ini menempati posisi lima di Asia Tenggara dan 85 di dunia pada tahun 2020. Posisi ini jauh bertambah dari tahun tadinya, dimana pada tahun 2019, lapangan terbang ini menempati posisi 109 di dunia. I Gusti Ngurah Rai merupakan lapangan terbang hawa Internasional yang terletak di sebelah Selatan, Bali, Indonesia.

Lapangan terbang ini pula populer selaku lapangan terbang tersibuk kedua di Indonesia sehabis lapangan terbang Soekarno Hatta di Jakarta. Lapangan terbang ini dibentuk pada 1930 dipunyai oleh pemerintah Indonesia serta dikelola oleh PT AngkasaPura I.

S

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.