Budget Tipis, Kebelet Liburan?

Pengen liburan tapi gak pengen yang jauh? Udah gitu budget tipis? Destinasi dibawah ini mungkin bisa membantu kamu mengatasi rasa penat dan keinginan kamu untuk liburan. Disimak yaa

1. Puncak Bogor

Bagi yang merindukan tanaman hijau, pepohonan rindang, udara sejuk, dan segar bisa berkunjung ke Puncak, Bogor. Suasananya yang tenang juga memberikan rasa nyaman, kamu pasti betah berlama-lama duduk di gazebo atau kafetaria di sekitar sambil menikmati teh hijau milikmu.
Biaya yang dihabiskan selama di sini sangatlah terjangkau, terutama bagi kamu yang tinggal di daerah Jabodetabek. Kamu tidak perlu booking tiket pesawat ataupun penginapan karena satu hari saja sudah cukup bila tujuan utamamu hanya untuk menenangkan pikiran.

2. Yogyakarta

Alternatif wisata untuk yang minim budget adalah Yogyakarta. Meski berbiaya murah, tapi keindahan panorama pantai yang ada di setiap tempat wisata tidak bisa dianggap remeh, terutama jejeran pantai yang berada di daerah Gunung Kidul. Selain indah, pantai di Gunung Kidul juga berdekatan satu sama lain. Ibaratkan sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, kamu bisa mengunjungi beberapa pantai sekaligus dalam satu hari.
Agar suasana liburan semakin terasa, kamu memang harus stay di sini minimal 2-3 hari. Tak perlu khawatir soal biaya. Dengan modal Rp500.000 – Rp700.000 saja, kamu sudah bisa menjelajah Kota Pelajar bersama teman-temanmu.

3. Kota Tua

Bagi yang tinggal di ibu kota, kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang murah meriah yaitu Kota Tua. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin melepas penat saat pulang kerja atau sekedar ingin bersantai dan bersepeda sambil mengelilingi bangunan tua yang begitu ikonik.
Mampir ke sini tidak perlu terlalu lama. Waktu 1-2 jam saja sudah lebih dari cukup untuk bersantai dari rutinitas harian. Jika perutmu mulai keroncongan, kamu bisa mampir ke warung atau kafe kecil yang ada di sekitar.

4. Monas

Mau tempat wisata yang lebih murah lagi? Datanglah ke Monumen Nasional (Monas). Ada banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di sini, seperti mengunjungi Tugu Kemerdekaan, melihat karya seni rupa, naik kereta wisata, berolahraga, hingga kulineran di Pasar Malam sambil naik komidi putar. Sangat seru, bukan?
Waktu berkunjung yang paling disarankan adalah sore hari, ketika matahari tidak terlalu terik. Hanya saja, kamu harus siap dengan hiruk-pikuk di sekitar karena tempat ini selalu ramai didatangi masyarakat lokal maupun wisatawan.

5. Badui, Banten

ika tempat tinggalmu masih di sekitar Jakarta, kamu bisa berkunjung ke pedalaman Suku Badui di Lebak, Banten. Gaya hidup masyarakat yang masih tradisional dan mengisolasi memang membuatmu kurang nyaman diawal-awal. Tapi, keramah-tamahan masyarakat Badui dijamin membuatmu betah untuk berlama-lama di sini.
Tempat ini akan mengajarkanmu tentang betapa pentingnya bersosialisasi, sehingga kamu tidak anti sosial. Tapi sebaliknya, kamu semakin terbuka dan mau berbaur dengan orang lain untuk berbagi cerita dan pengalaman.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.